Rabu, 04 April 2012

Tips Belajar yang Baik.

Untuk bisa pandai dan pintar, tentunya kita harus rajin belajar, setiap orang bisa membagi waktu dan menentukaan sendiri waktu belajar yang baik, misalnya pada malam hari, semua harus sesuai dengan kondisi yang ada, banyak sekali anak zaman sekarang yang lebih mementingkan bermain dari pada belajar, nah… berikut ini akan saya sampaikan cara – cara belajar yang baik, semoga bermanfaat ;)

1. Memebentuk sebuah grup belajar atau kelompok belajar

Nah,, pastinya belajar akan lebih semangat lagi kalau kita membentuk sebuah kelompok belajar, karma bisa salig membantu satu sama lain, dan sebaiknya dari membentuk sebuah kelompok tersebut, ajaklah teman yang pintar untuk bergabung, agar bisa termotivasi dan ketularan pintarnya pada saat belajar.

2. Disiplin dan tekun belajar

Luangkanlah waktumu dalam sehari minimal 1 sampai 2 jam perhari untuk belajar, membaca artikel yang bermaanfaat juga berpengaruh kok untuk kita agar wawasan kita bertambah,belajar setiap hari lebih baik dari pada belajar pada saat mau ulangan saja .

3. Bertanya jika belum paham atau mengerti

Pada saat bu Guru selesai menerangkan materi, biasanya bu guru selalu bertanya apakah kalian sudah paham? Atau ada yang ingin bertanya? Nah,, disinilah kesempatan kita untuk bertanya materi yang diajarkan lebih lanjut,, ingat pribahasa yang kita tau yaitu, “Malu Bertanya Sesat di Jalan”



4. Membuat Rangkuman dari Materi

Dari setiap materi yang ada pada buku , pasti terdapat rangkuman dan kata kata penting untuk diingat, maka dari itu, buatlah rangkuman tersebut menjadi lebih rinci, agar kita lebih mudah menghafalnya.

5. Jauhkan sikap tidak Jujur

Jangan biasakan mencontek atau bertanya kepada teman, karma akan berpengaruh, gunakanlah tips tips diatas, insya Allah bermanfaat untuk kita semua .. selamat mencoba yaa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar